Breaking News

Rubik dalam Pandangan Diri


HIDUP selalu bercerita tentang suatu pemikiran akan kebenaran, dimana suatu kebenaran tidak dapat diambil atau disimpulkan secara sendiri. Kita harus memiliki pemikiran yang kritis akan suatu tindakan kebenaran dalam kehidupan. Dalam kehidupan nyata kebenaran tidak hanya dilihat dari rasio dan kemauan seseorang, akan tetapi kebenaran itu sendiri bersifat objektif, universal dan berlaku untuk seluruh umat manusia.

Kehidupan di dunia sama seperti halnya suatu permainan RUBIK. Setiap kotak dari permainan itu bisa diumpamakan suatu sifat manusia yang tidak pernah bersatu terkecuali saling menyatukan. Permainan rubik merupakan permaian yang menyatukan antara satu kotak rubik dengan kotak yang lain untuk membuat kotak-kotak tersebut berada di dalam warna yang sama. Di kehidupan nyata seperti menyatukan suatu pemikiran seseorang dengan diri kita untuk suatu tujuan yang sama. kita dapat merubah bentuk pola suatu permainan rubik dengan merubah warna kotak-kotak rubik tersebut untuk membuatnya menjadi satu kesatuan, setiap perubahan di dalam kotak tersebut merupakan hal yang harus di lakukan untuk mencapai suatu tujuan. Tujuan akan perubahan di dalam suatu permainan akan berdampak pada perubahan warna yang lain sehingga mengakibatkan kita harus berfikir lebih untuk menyatukanya kembali. Tetapi jika kita tidak melakukan suatu perubahan di dalam permaian rubik tersebut dan tidak melakukan perubahan atau merubah warnanya maka permainan tersebut akan SELESAI.

Untuk itu kita harus saling menyatukan satu sama lain, harus membuat suatu perubahan dalam hidup, dan harus saling menyingkirkan sifat buruk untuk membuat suatu sifat baru pada diri kita agar dapat membangun sifat yang mempunyai tujuan yang baik, tetapi jika kita terlena dan tidak melakukan suatu perubahan, kehidupan kita akan terasa sia-sia.

Rubik, tentu saja akan lebih mudah dan menyenangkan ketika dimainkan dengan rumus atau panduan yang memang sudah tersedia sehingga diperolehlah bentuk kubus rubik yang sempurna. Begitu pula dengan kehidupan, melalui Keimanan dan Kitab Suci (Al-Qur'an) yang telah disediakan sebagai rumus atau panduan hidup agar kita selalu mendapat kemudahan, ketenangan dan keindahan, baik lahir maupun bathin.

----------------------------------------------------------------
“Tetap Ada semangat dibalik putarannya”
“Tetap Ada pikiran jernih disetiap susunannya”
“Tetap Ada Kesabaran di balik genggeman eratnya”
“Tetap Ada wajah sumbringah, cantik dan rupawan disetiap sentuhan dan pertemuannya”
"Tetap Ada Ikhlas dalam tatanannya"
“Dan tetap ada Akhir untuk semuanya”.
----------------------------------------------------------------
(dikutip dari beberapa sumber)

Tidak ada komentar