Breaking News

KOIN TUA

Kali ini bukan nak cerite tentang Koin jimat atau koin sakti ini hanye renungan sejenak yang terinspirasi dari koin.

Koin-koin ini adalah alat pembayaran yg resmi yang tentunya mempunyai nilai dan bernilai sesuai angke yg tertera di tubuh koin itu, angke yg tertera sangatlah kecik pada saat sekarang tapi pasti sangat menawan pada masanye.

Disetiap koin ade tahun yang menandakan tahun diedarkannya koin tersebut dan dari semua yg ade rata-rata udah berusia lebih dari 40 taon (ade yang di edarkan taon 1945, 1954, 1959, 1971, 1973) karena umur yang tue tadi sering kite menyebut koin-kion ini sebagai Koin Lama atau Koin Kuno karena sudah tak bise  lagi untuk dibelanjekan. 

Koin tentunye tebuat dari sejenis logam entah apa jenisnye saye pon tak tau, mudah memeliharanye karena tak bekarat dan tak koyak/sobek di karenakan bersifat mudah di rawat pasti maseh banyak yang memiliki koin ini dan bangge bise punye koin ini, karna apa? Karna nilai historisnye, nilai sejarahnye dan nilai tuenye.

Balek agik soal umurnye, kalo kite dibandingkan dengan koin ini, pada saat usia mencapai 40 tahun bise dak kire-kire kite macam koin ini? bise jadi kebanggean, tak merepotkan karena mudah merawatnye, punye manfaat dan bernilai pada masenye dan bise dikenang pade mase mendatang. Entahlah bise ke tadak, paling ndak berusahe untok bise.


Tidak ada komentar