Breaking News

Peradaban yang Baik Perlu Pemimpin dan Generasi Mumpuni




Mencetak generasi yang mampu menjadikan peradapan lebih baik tidaklah sulit kita semua hanya butuh Pemimpin yang mumpuni, berintelektual tinggi dan punya rasa “MALU” Serta Generasi yang mumpuni dalam berkreativitas.

Keinginan untuk memperoleh jabatan dan kekuasaan mengalahkan bisikan hati nurani, mengalahkan rasa malu kepada Tuhan yang menciptakan kekuasan itu sendiri. Berbagai upaya ditempuh untuk sebuah kebanggaan di dunia walaupun harus melakukan cara-cara tercela. Semakin jauhnya harapan pemberi amanah bersama dari realita tidak memberikan kesadaran dan rasa malu bagi mereka para “Pengemban Amanah” yang gagal mengemban amanah bersama. Perekonomian semakin menghimpit, kesejahteraan semakin sulit, Pengangguran dimana-mana, kriminalitas semakin menjadi-jadi, pendidikan generasi nyaris terlupakan.

Tapi, ketika mengampanyekan diri untuk menjadi pemimpin, dengan tidak punya rasa malu kembali berteriak lantang sebagai orang yang paling peduli kepada Amanah bersama. Janji-Janji menciptakan pemerintahan yang bersih justru diteriakkan lantang oleh orang-orang yang menyuburkan KORUPSI. Budaya malu serta perasaan bersalah dikalangan Pengemban Amanah dan Calon Pengemban Amanah kita memang belum terlihat !!!, karena itu budaya malu ini harus dikampanyekan besar-besaran sebagai salah satu motivasi besar yang timbul dari dalam dirinya sendiri, kecuali jika rasa malu itu telah mati!!!. Perlu kanuragan yang mumpuni, perlu pendekar yang mumpuni perlu pemimpin yang berfikir mumpuni dan perlu generasi yang mumpuni untuk mengubah budaya lama dan membuat peradapan lebih baik.

Berikut adalah beberapa Ciri Generasi yang Mampu menjadikan peradapan lebih baik , Jika parameter ini ada pada dirimu bergeraklah, bangunlah, buat sesuatu yang bermanfaat, pikirkan masa depanmu, abang, kakak, adik dan saudaramu, anak cucu mu, dan kepentingan orang banyak. Jadilah Generasi yang bermanfaat bukan “HANYA SEKEDAR HIDUP TAPI TAK BERGUNA”.

1. GENERASI YANG MEMILIKI AQIDAH YANG BENAR (Bertuhan dan beragama)
Mempunyai agama sangat penting karena menjadi Pegangan dan Sandaran hidup yang hakiki.

2. GENERASI YANG BERAKHLAK BAIK (Menguasai ilmu agama)
Agama adalah petunjuk hidup yang sempurna menjadi Parameter untuk mengetahui baik atau buruknya, mana yang layak dan mana yang tidak layak.

3. GENERASI YANG MEMILIKI ILMU YANG BERMANFAAT (menguasai salah satu bidang profesi)
Ahli dalam satu bidang profesi perlu dimiliki oleh seorang pemuda/pemudi. Karena kemampuan manusia tidak mungkin untuk menguasai dan ahli dalam semua bidang. Ketika semua bidang di kuasai hal yang terjadi adalah ia tidak akan paham betul dalam bidang tersebut. Sehingga hasilnya penemuan-penemuan baru tidak akan lahir, sehingga tidak akan ada penemuan atau inovasi baru tercipta sedangkan permasalahan-permasalahan baru senantiasa datang.

4. GENERASI YANG BERTANGGUNG JAWAB (Memiliki manajemen yang baik)
Pada prinsipnya tanggung jawab ini mencakup kepada tiga hal, yaitu; tanggung jawab Generasi sebagai seorang individu, tanggung jawab sebagai anggota masyarakat, tanggung jawab sebagai bagian dari umat. generasi yang banyak memilki aktivitas yang bermanfaat. Karena banyaknya aktivitas diperlukan manajemen yang baik mengatur waktu dan kegiatan. Ketika manajemen buat diri sendiri baik maka peluang untuk mengatur orang lain juga bisa berjalan dengan baik.

5. GENERASI YANG MENGAMALKAN ILMUNYA (Selalu Berbagi hal yang bermanfaat)
Apalah Artinya mempunyai ilmu segunung namun tidak bermanfaat untuk orang lain. Sistem perbaikan manusia adalah dengan saling mengingatkan karena memang sifat manusia adalah makhluk sosial.

6. GENERASI YANG PAHAM POLITIK (Memiliki Pandangan Kedepan)
Dalam dunia ini banyak sekali politik, baik itu dunia pemerintahan, Beroganisasi, bermasyarakat, perdagangan dan lain sebagainya. Oleh karena itu pemahaman tentang politik perlu untuk dikuasai.

*Peluk Erat untuk perubahan lebih baik *

Tidak ada komentar